10 Peluang Kerja Menarik Dari Jurusan Pendidikan Luar Sekolah


Pernahkah Anda mendengar jurusan Pendidikan Luar Sekolah? Mungkin jurusan yang satu ini memang terdengar kurang familiar. Nah, bagi Anda yang baru saja lulus SMA dan masih bingung mencari jurusan apa yang akan dipilih, mungkin jurusan ini bisa Anda coba.

Jurusan yang satu ini memiliki peluang kerja yang cukup menjanjikan lho. Tentunya peluang kerja ini menawarkan gaji yang lumayan dan bisa untuk masa depan. Mau tahu proses menjanjikan apa saja yang bisa didapatkan dari jurusan Pendidikan Luar Sekolah? Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.


1. Menjadi Penilik Pendidikan Masyarakat

Peluang kerja pertama yang bisa Anda dapatkan dari jurusan ini adalah menjadi penilik pendidikan masyarakat. Ini adalah salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan.

Jika Anda bergulat dengan dunia kerja ini, Anda bisa mendapatkan gaji sekitar 2 sampai 3 juta dalam satu bulannya. Tidak hanya itu saja, gaji tersebut juga belum termasuk tunjangan lho. Bagaimana, bukankah jurusan ini sangat menggiurkan?

2. Fasilitator PAUD

Peluang kerja yang kedua bisa Anda coba dengan kuliah pendidikan Luar Sekolah adalah menjadi fasilitator PAUD. Seperti yang diketahui bahwa saat ini PAUD mulai banyak diminati oleh masyarakat sebagai pendidikan pra sekolah.

Saat Anda menjadi seorang fasilitator PAUD, maka di sini Anda bisa mendapatkan gaji yang cukup menggiurkan setiap bulannya.  Di sini Anda bisa mendapatkan gaji kurang lebih antara 2 sampai 3 juta dalam waktu satu bulan.


3. Menjadi Dirjen PAUD

Selain menjadi fasilitator PAUD, peluang usaha lain yang bisa Anda coba dari jurusan ini adalah dengan menjadi Dirjen PAUD. Pekerjaan yang satu ini sangat menjanjikan lho. Dengan menjadi Dirjen PAUD, Anda bisa mendapatkan gaji yang sangat lumayan dari profesi ini.

Adapun gaji yang bisa Anda dapatkan dari profesi ini antara 4 juta hingga 5 juta rupiah. Gaji ini tentunya belum termasuk dengan tunjangan yang Anda dapatkan.

4. Tenaga Lapangan Pendidikan Masyarakat

Masih bingung dengan prospek kerja yang bisa diambil dari jurusan Pendidikan Luar Sekolah ini? dengan mengambil jurusan ini, maka Anda bisa menjadi tenaga Lapangan pendidikan masyarakat lho.

Ini adalah salah satu perusahaan yang mudah. Saat Anda bekerja sebagai tenaga lapangan pendidikan masyarakat, maka di sini Anda bisa mendapatkan gaji antara 1 sampai 3 jutaan setiap bulannya. Bukankah gaji ini cukup menjanjikan?


5. Menjadi Pengelola dan Penyelenggara PNFI

Untuk Anda yang masih bingung mau kerja sebagai apa saat lulus dari jurusan Pendidikan Luar Sekolah, maka Anda tidak perlu bingung lagi. sebab, di sini Anda bisa menjadi pengelola dan penyelenggara PNFI.

Ini adalah salah satu jenis pekerjaan yang sangat menjanjikan lho. Dengan profesi ini, ternyata Anda bisa menerima gaji sekitar 2 juta hingga 3 jutaan setiap bulannya. Terlebih lagi ini adalah pekerjaan yang mudah. Bukankah ini sangat menarik? Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi.

6. Bekerja di Badan Pemberdayaan Masyarakat

Anda tentunya sudah tidak asing dengan Badan Pemberdayaan masyarakat. Ini adalah sebuah lembaga yang memberikan memberdayakan masyarakat supaya lebih maju. Nah, dengan jurusan Pendidikan Luar Sekolah ini, Anda bisa bekerja menjadi Badan Pemberdayaan Masyarakat.

Saat Anda bekerja pada profesi ini, maka gaji yang Anda terima setiap bulannya berkisar antara 2 juta hingga 3 jutaan setiap bulannya. Ini adalah gaji yang cukup lumayan dan menjanjikan yang bisa Anda dapatkan dari jurusan ini.

7. Laboran PNFI

Peluang kerja selanjutnya yang bisa Anda dapatkan dari jurusan Pendidikan Luar Sekolah adalah menjadi laboran PNFI. Jadi di sini, Anda tidak hanya bisa menjadi pengelola dan penyelenggara PNFI saja, namun juga bisa menjadi laboran PNFI.

Dengan profesi yang satu ini, ternyata Anda bisa mendapatkan gaji kisaran 2,5 jutaan setiap bulannya. Bukankah pekerjaan ini cukup menggiurkan untuk dicoba?


8. Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah

Ini adalah salah satu prospek kerja yang menggiurkan yang bisa anda coba dengan kuliah jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Setelah Anda lulus, Anda bekerja sebagai dirjen pendidikan dasar dan menengah lho.

Lebih menariknya lagi, profesi ini menawarkan gaji yang sangat lumayan. Saat Anda bekerja di sini, maka Anda akan mendapatkan gaji antara 3 sampai 5 juta setiap bulannya. Sangat menarik bukan? Tentu saja iya, untuk itu jangan ragu dan cobain saja masuk ke jurusan yang satu ini.

9. Administrasi PNFI

Kuliah dengan jurusan ini juga Anda bisa mencoba bekerja sebagai administrasi PNFI lho. Saat Anda berprofesi sebagai administrasi PNFI, maka di sini gaji yang bisa Anda dapatkan antara 1 sampai 3 juta setiap bulannya. Gaji ini tentunya sangat menggiurkan, mengingat pekerjaannya cukup mudah.

10. Lembaga Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat

Prospek kerja lainnya yang bisa Anda coba saat mengambil jurusan pendidikan Luar Sekolah adalah bekerja pada lembaga ekonomi dan pemberdayaan masyarakat yang lain. ada banyak lembaga ekonomi yang ada di masyarakat. Bahkan, lembaga pemberdayaan juga saat ini mulai banyak didirikan.


Tidak hanya itu saja, gaji yang didapatkan saat bergabung dengan lembaga ini juga cukup menggiurkan lho. Dari sini, Anda bisa mendapatkan gaji antara 1 hingga 3 jutaan dalam satu bulan. Gaji ini bisa berubah sesuai dengan ketentuan lembaga ya. Menarik bukan?

Masih ada banyak lagi prospek kerja saat Anda menjadi alumni jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mau bekerja sebagai apa saat lulus nanti. Ingat, rezeki sudah ada yang mengatur tinggal bagaimana usaha Anda untuk menjemput rezeki.

Meskipun jurusan yang satu ini kurang dikenal oleh banyak orang atau bahkan peminatnya sedikit dan hanya ditemukan di universitas tertentu saja. namun, peluang kerjanya cukup banyak. Bahkan, banyak alumnus yang kini sukses berkarier malang melintang di dunia kerja.

Sebab, asal jurusan kuliah itu tidak akan menjamin kesuksesan seseorang. Bahkan, seseorang yang lulusan universitas negeri dan bahkan lulusan universitas terbaik juga banyak yang nganggur. Sebab, semua orang itu memiliki usaha dan nasib yang berbeda-beda.

Saat Anda mau berusaha, maka keberhasilan akan menanti Anda. Namun, saat Anda pasrah dan tidak mau usaha, maka jangan berharap keberhasilan akan menjemput. Sebab, keberhasilan itu dijemput bukan dia yang menjemput Anda.


Bagaimana? Tertarik untuk mencoba masuk ke jurusan Pendidikan Luar Sekolah ini? Masih banyak lho prospek kerja lainnya yang belum bisa dicantumkan di sini. Jangan khawatir jika ilmu Anda tidak akan bermanfaat, sebab semua ilmu itu bermanfaat.

Apalagi jika melihat gaji yang dicantumkan di atas, apa Anda tidak mau mendapatkan gaji segitu? Dari pada menjadi honorer yang gajinya untuk beli bensin saja tidak cukup. Bukankah gaji dari jurusan ini cukup menggiurkan? Tunggu apa lagi, yuk langsung saja daftarkan diri Anda untuk masuk ke jurusan Pendidikan Luar Sekolah.

Belum ada Komentar untuk "10 Peluang Kerja Menarik Dari Jurusan Pendidikan Luar Sekolah"

Posting Komentar